Buku Catatan Dan Pentunjuk Dinar Dan Dirham 2015

Assalamualaikum kepada semua muslim dimanapun berada. Dengan cinta yang tinggi kepada Allah dan Rasulnya dimulailah urusan ini.

Dinar dan Dirham Islam telah dicetak dan diperkenalkan oleh ISLAMIC MINT NUSANTARA sejak tahun 1999. Hal yang dilakukan ini menjadi pintu pembuka untuk kembalinya dinar dan dirham di Indonesia. Dalam perjalannya kini telah berkembang dan dikenal berbagai kalangan. Tujuan dari dicetaknya kembali dinar dan dirham untuk memerangi riba, tentu dengan itu kita harus memahami fikih muamalah yang sudah terekam dalam kitab Al Muwatta ataupun Al Umm.

Pada tahun itu juga diperkenalkan pula pengetahuan terkait dengan dinar dirham seperti pasar terbuka islam, restorasi zakat, fikih, dzikir, amal madinah, baitul mal, wakala dan lain lain, yang  hari ini telah kita lihat perkembangannya di Indonesia dan di ikuti oleh banyak pihak. Kami sampaikan dokumentasi dinar dirham islam sebagai manual guide (update) agar kita dalam menjalankannya tanpa tercampur dengan domain sistem riba (perbankan, uang kertas, bank shariah, ekonomi islam, dan demokrasi).

Untuk selengkapnya bisa dilihat dalam dokumen IMN Buku Catatan Dan Petunjuk Umum Dinar Dan Dirham 2014

Published by

Ali

All you need is love

2 thoughts on “Buku Catatan Dan Pentunjuk Dinar Dan Dirham 2015”

  1. Salam dari Malaysia

    Saya mendukung standard baru dari pihak IMN, ini yang terbaik dan paling tepat timbangan dan ketulenan emas dinar…

    Saya sarankan sebagai satu tamadun yg asalnya sama (NUSANTARA), kita bergabung kembali..Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Filipina…andai Khilafah ingin dikembalikan, bersatulah kita kerana sejarah tamadun kita adalah sama…

    Bagaimana caranya? Saya cadangkan kalian bermusyawarah bersama-sama pencetak emas di seluruh Nusantara berkenaan piawaian ini? Kita mulakan dari NUSANTARA…

    salam

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s