DINARFIRST – MOBILE DINAR DIRHAM PERTAMA DI DUNIA

Tidak terasa koin-koin dinar-dirham telah berjalan selama dua belas tahun di Indonesia yang diawali oleh 3 orang muslim Indonesia (Nusantara). Diikuti dengan hadirnya pencetakan dinar dirham islam mandiri pertama di Nusantara yaitu Islamic Mint Nusantara (IMN)  dan secara paralel juga telah dipersiapkan infrastrukur  mobile dinar-dirham yaitu Dinarfirst-mobile exchange yang telah dapat digunakan sekarang juga oleh semua orang  dimana saja dan kapan saja dengan hanya melalui handphone  atau dengan menggunakan Yahoo! Messenger. Dinarfirst menghubungkan muslim dimanapun dalam muamalat.

Apa yang telah dimulai oleh mereka tentunya menjadi suatu jalan pembuka bagi masyarakat muslim di indonesia untuk mengenal berbagai hal yang berkaitan dengan muamalat di sekitar dinar-dirham dalam hal perdagangan, permodalan qirad-syirkah, pasar islam, paguyuban, UKM, BMT kafilah dagang, jamaah muslim, kembalinya hukum-hukum islam, kembalinya fungsi wakaf,  kembalinya fungsi zakat sesuai aturan awalnya dan lainnya.

Hari ini setelah koin-koin dinar-dirham Islam telah dicetak secara mandiri oleh Islamic Mint Nusantara yang telah beredar dimasyarakat muslim Nusantara dan dunia maka ada hal yang tidak kalah penting yaitu  pengaplikasian dinar-dirham untuk perpindahan antar individu (transfer)  dengan cara praktis maka kami memperkenalkan Dinarfirst-mobile exchange system, sebuah mobile dinar (emas) dan dirham (perak) yang aman, cepat dan mudah, dimana menjadikan barter-bebas sukarela menggunakan dinar-dirham menjadi lebih praktis untuk digunakan oleh siapa saja, di mana saja dan kapan saja melalui handphone atupun Yahoo! Messenger anda.

Sejak 1999 Islam hari ini, Islamic Mint Nusantara, Ribat Rasulullah dan orang-orang yang telah sadar dalam urusan ini telah memasyarakatkan dinar-dirham mulai dari tulisan, referensi, networking, ceramah, jaringan kiosk dinarfirst, diskusi, brosur, pertemuan dzikir harian-mingguan dan lain sebagainya, maka hari ini kamipun juga akan memperkenalkan sistem tukar-sukarela yang dapat di akses melalui handphone dan desktop anda.

Dinarfirst ini dapat digunakan dengan mudah dan efisien oleh semua lapisan masyarakat mulai dari perusahaan dan perorangan atau yang bergerak di berbagai bidang industri seperti, perdagangan, jasa, kedokteran, sekolah, pasar, rumahsakit, rumah-makan, artist, hotel, tour and travel, biro perjalanan haji, ticketing dan lain sebagainya artinya, Dinarfirst is connecting muslim.

Dinarfirst intinya adalah sebuah layanan (bergerak) mobile dinar-dirham melalui Handphone (GSM/CDMA) dan Yahoo! Messenger dimana anda dapat melakukan tukar-bebas sukarela (transfer) berbasis dinar (emas) dan dirham (perak) yang terbuka bagi siapa saja. Dinarfirst ini menjadi akan menjadi bagian pelengkap implementasi penggunaan Dinar-Dirham di masyarakat secara praktis.

Dinarfirst saat ini telah di integrasikan ke dalam dua jaringan yaitu Kiosk Dinarfirst dan Dinarfirst Saudara (Saudagar Nusantara) yang merupakan jaringan terbuka bagi merchant, usaha jasa, toko-toko, biro haji dan travel, paguyuban, pekerja mandiri, pedagang dan lain lain yang menerima dinar dirham sebagai koin barter bebas sukarela, mudah-mudahan ini dapat semakin mempermudah penggunaan dinar dirham dalam bermuamalah secara aman, cepat dan nyaman. Dinarfirst terbuka bagi siapa saja tanpa memandang suku, ras, agama dan pandangan politik yang secara global dapat dikoneksikan dengan berbagai media.

Dinarfirst dapat digunakan dalam teknologi mobile phone seperti GSM-CDMA dari jenis handphone apapun, Dinarfirst  sudah bisa diakses keseluruhan pemegang handphone seluruh indonesia dan menyusul dunia tentunya. Aplikasi Dinarfirst  berbasis koin dinar-dirham yang secara fisik yang tersimpan di repositori DINARFIRST NUSANTARA yang dijaga keamanannya dan tersembunyi. Dinarfirst tentu juga memikirkan urusan keamanan dalam bertranskasi dimana ini akan makai proteksi berupa PIN, rekonfirmasi data dan lain lain, karena itu menjadikan sistem ini nyaman digunakan dan tidak rentan terhadap penerobos.

Setiap user yang ingin menggunakan Dinarfirst-mobile exchange system melalui handphonenya perlu mendaftarkan diri membuka Titipan Dinarfirst akan menerima amplop yang berisi kelengkapan antara lain:

1. Formulir aplikasi permohonan pendaftaran Titipan-Dinarfirst
2. Halaman Terms-Condition  Dinarfirst and Titipan- Dinarfirst
3. Dinarfirst Card dengan Nomor Serial untuk mengaktifkan Handphone
4. Satu Sticker Dinarfirst dan Welcome Dinar-Dirham
5. Satu User Manual Booklet dari Dinarfirst
6. 50 Unit-transaksi gratis pada saat aktifasi pertamakali
7. Dinarfirst Discount-Card yang dapat digunakan untuk 2000 merchant

Dengan telah berjalannya Dinarfirst-mobile exchange system maka kami memberikan beberapa contoh-contoh penggunaan Dinarfirst yang dapat segera dapat digunakan oleh semua lapisan masyarakat.

1). Jaringan antar kiosk dinarfirst, perorangan,  toko, usaha-jasa, grosir, restoran, ukm, koperasi, warnet dan pedagang  yang bisa segera di mulai di jakarta, depok, tangerang bekasi dan bogor serta jawa-barat dan jawa tengah  dan seluruh indonesia dapat segera melakukan perpindahan dinar-dirham secara real time, cepat, aman dan mudah.

2) Perusahaan Jasa dan Produk juga dapat menggunakan dinarfirst dalam lingkungan internal mereka seperti misalnya untuk pemabayaran gaji karyawan dan menyimpan modal dalam bentuk koin emas dan perak agar dapat melindungi nilainya. silahkan langsung mendaftar ke http://www.dinarfirst.org atau kontak kami di 081808872081

3) Para Asosiasi Pedagang, UKM, BMT, Koperasi atau Paguyuban dapat segera memakai dinarfirst kepada sesama anggota mereka dalam berkirim dinar-dirham melalui handphone atau YM, Dinarfirst di integrasikan keseluruh koperasi diseluruh indonesia silahkan langsung mendaftar kepada kami di +6281808872081.

Itulah sekedar contoh-contoh yang bisa dilakukan di awal penerapan pemakaian koin barter-bebas bergerak ini. Jadi dengan hadirnya dinarfirst dapat digunakan oleh perorangan ataupun perusahaan dan juga antar negara tetanga seperti malaysia, singapura dan brunei darusalam dan lainnya sekarang secara praktis sudah dapat dilakukan dengan dinarfirst ini.

Jadi kami menggabung beberapa fungsi hari ini yang telah dan akan hadir kembali yaitu:
1. Koin barter bebas sukarela: Dinar Dirham Islam
2. Infrastruktur Layanan Mobile Dinar Dirham: Dinarfirst
3. Jalur Perdagangan Islam dan Pasar Terbuka Islam di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta

Jadi bukan koin-koin dinar-dirhamnya yang diperjual belikan tapi justru koin-koin tersebut harus digunakan sebagai alat tukar-bebas sesuai fitrah dalam perdagangan (pasar bebas islam) dan permodalan islam (qirad-syrikah) yang berlandaskan amal madinah. Inilah bagian dari pertukaran yang berkeadilan.

Sesunguhnya semua ini dengan kehendak Allah, semua orang mungkin bisa mengerjakannya tapi yang membedakannya adalah niat, tujuan dan cara pengamalannya, ketika ini di mulai dengan berdzikir kepada Allah, maka emas-dan perak itu bukanlah tujuannya, itu hanyalah dua logam yang tidak berharga, kecuali karena Allah menyebutnya dalam al-Quran dan rasulullah salallahu alaihi wassalam menetapkannya dalam muamalat kita, semua ini untuk muslim.

Published by

Ali

All you need is love

2 thoughts on “DINARFIRST – MOBILE DINAR DIRHAM PERTAMA DI DUNIA”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s